3 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Semangat Siang Sahabat, ^_^
Bagi Ibu hamil yang sedang menjalani kehamilannya (seperti halnya istri saya) pasti sudah tahu bahwa ibu hamil membutuhkan asupan cairan (minuman) yang lebih banyak dibandingkan ketika belum hamil.
Kondisi ini dikarenakan janin yang dikandung membutuhkan pula asupan nutrisi dan cairan yang cukup. Tidak semua jenis minuman yang biasa diminum itu baik untuk dikonsumsi ibu hamil, berbeda dengan sebelum hamil. 

Minuman yang baik dan yang bermanfaat untuk kesehatan Ibu hamil dan janin yang dikandungnya sudah tentu harus diutamakan. 

Apa sajakah minuman yang harus di hindari selama masa kehamilan?
Berikut "3 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Ibu Hamil"

Kopi
Ibu hamil tidak disarankan untuk minum kopi karena mengandung kafein yang dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung. Kafein juga bisa menyebabkan iritasi lambung dan menjadikan Ibu hamil lebih sering buang air kecil. Terlalu sering buang air kecil itu kurang baik karena mungkin saja vitamin C dan vitamin B yang Ibu hamil butuhkan selama menjalani kehamilan akan terbuang bersama air seni tersebut.

Softdrink
Hampir semua minuman sofdrink menhandung soda, zat kimia dan kafein. Kalri dalam softdrink yang tinggi akan membuat perut Ibu hamil terasa cepat kenyang dan menyebabkan menjadi malas makan. Jika sudah terjadi malas untuk makan maka asupan gizi yang dibutuhkan oleh janin dan ibu hamil akan menjadi tidak tercukupi.

Minuman Beralkohol
Minuman beralkohol harus dijauhi oleh ibu hamil (bahkan untuk semua kalangan) karena minuman ini berisiko membuat janin dalam kandungan menjadi cacat. Minuman beralkohol juga tidak memiliki manfaat apapun karena tidak mengandung zat-zat yang dibutuhkan janin atau ibu hamil. 

Selain 3 jenis minuman di atas, ada beberapa jenis minuman lainnya yang sebaiknya juga dihindari agar kehamilan  terjaga kesehatannya, seperti air teh, minuman instan, dan minuman suplemen.

Baca Juga : "8 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Ibu Hamil"

Semoga bermanfaat ^_^

34 Responses to " 3 Jenis Minuman yang Harus Dihindari Ibu Hamil "

  1. kalau kopi dan minuman beralkohol itu saya tahu memang wajib dihindari mas.tp kalau kopi baru tahu kali ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. minuman kopi kurang baik buat ibu hamil, jadi lebih baik dihindari

      Delete
  2. maksudnya yg sudah tahu softdrink dan minuman beralkohol.gimana sih...????hehehe

    ReplyDelete
  3. betul mas minuman tersebut memang kurang baik untuk ibu hamil jadi harus dihindari :)

    ReplyDelete
  4. mungkin saya mau nambahin gan air keran haha
    ibu hamil sangat sensitif , harus jaga kesehatan buat diri sendiri ama calon bayi
    nicepost gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahaha, betul betul. air keran bisa bikin sakit perut ya.
      sip deh, trmksh mas ^_^

      Delete
  5. bener banget, daripada bayinya kenapa-napa kan mending ditahan dulu gak minum yang dilarang dulu.

    ReplyDelete
  6. wah ini bisa jadi bahan masukan nanti kalo istri saya hamil lagi saya sarankan jangan minum 3 jenis minuman itu, apalagi kopi orangnya soalnya penyuka kopi, thanks mas Andriyatna atas infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama sama mas Yuliono, ^_^
      Demi Kesehatan istri dan janin yang dikandung nanti. Daripada menyesal dikemudian hari.

      Delete
  7. wah bagus nih infonya mas.. buat persiapan bini pas lagi hamil ntar biar aman dari minuman yang gak pas :)

    ReplyDelete
  8. bagus ni mas untuk pengetahuan agar nanti nggak salah pilih minuman untuk ibu hamil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih,
      Alhamdulillah jika bermanfaat ^_^

      Delete
  9. kopi saja terlarang,,,apalagi alkohol.......keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alkohol sangat dilarang keras untuk semua orang, bagi yang cinta sehat. ^_^

      Delete
  10. wah saya baru tau trnyta softdrink gak boleh ya buat ibu hamil..jadi nambah ilmu mas andri ^-^ kalo dah punya istri besok tak kasih tau ahh..kopi juga yah trnyta hehe,...kalo alkohol sy tahu mas..kita juga di larang soalnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, karena Ibu hamil itu lebih rentang segalanya. Mulai makanan dan minuman terutama untuk asupan nutrisi bagi janin yang dikandung.

      Delete
  11. sepertinya harus diproteksi si calon ibu nih Mas..!,,dari jenis minuman seperti ini..
    yg dikhawatirkan dampak dari minum kopi ini mas..biarpun dari orgtuanya berkulit putih bersih,,tpi kalau sang Ibu khilaf minum kopi..bisa2 kelak jadi penyanyi Rapper mungkin ya Mas.!..hehehe..

    ReplyDelete
  12. makasi sob info nya ni sepertinya yg biasa kulakuin kurang baik jg ya karna memang g tau

    ReplyDelete
  13. Benar skali mas, dengan mengetahui jenis minuman yang sehat dan tidak kita akan dapat menjaga dan merawat kesehatan tubuh kita dalam mengkonsumsi air minum yang benar dan tepat.

    Salam

    ReplyDelete
  14. makasih sharingnya mas.entar kalau istriku dah hamil lagi akan kusuruh ngindarin 3 minuman itu deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama ya, Mudah mudahan bermanfaat kelak ^_^.

      Delete
  15. Trims mas dah share, bermanfaat ini mas...

    ReplyDelete
  16. Ia nie, jangankan ibu-ibu kita juga harus di antisivasi hahahhaa

    ReplyDelete
  17. padahal mah minuman diatas itu kesukaan saya semua...gimana coba kalau kondisinya begituh?

    ReplyDelete
  18. info menarik nih buat nanti calon istri he he he , Untuk kondisi aman lebih baik minum susu unutuk ibu hamil atau air putih yang netral untuk menjaga keamanaan sang buah hati :)

    ReplyDelete
  19. pasti ketiga minuman itu sangat berbahayaaa ,, info makanan nya juga ..

    ReplyDelete
  20. Terima Kasih semua :).

    Untuk info makanan, nanti menyusul ya.

    ReplyDelete

Anda Sopan, Kami pun Segan!