BBM-kan Gratis ???

Ada apa dengan BBM?
Masyarakat Indonesia menjadi risuh gara gara BBM. Pemberitaan dari berbagai daerah semua nya pada mengeluh.

Ups, ini sih BBM-nya BlackBerry Messenger! Gratis; BBM for Android, BBM for iPhone dan BBM for Windows Phone.

============================================================
Bahan Bakar Minyak (BBM)

Tragis sekali dengan fenomena kenaikan BBM di Pemerintahan baru Bapak Jokowi ini. Masyarakat-nya ada pro adapula yang kontra. Kenaikan pada BBM bersubsidi ini dengan alasan pemerintah sebagai pengalihan dana subsidi BBM ke pembangunan infrastruktur yang akan menunjang perekonomian.

Jika dilihat dari 2 sisi yang berbeda mungkin pandangan-nya seperti ini;
  • Pemikiran Jangka Pendek; Dampak kenaikan BBM akan berimbas terhadap naiknya pula seluruh harga dan biaya barang/jasa.
  • Pemikiran Jangka Panjang; Dampak kenaikan BBM akan menjadikan Indonesia Sejahtera dan Makmur (jika ditinjau dari alasan pemerintahan yang katanya "Memajukan pembangunan infrastruktur yang akan menunjang perekonomian").
Kita sebagai rakyat Indonesia, wajar wajar saja jika belum bisa menerima dengan kebijakan pemerintah.

Jika ingin merasakan sebuah Kemajuan di Negara kita, yaitu tentunya pasti perlunya sebuah perubahan. Dan perubahan itu butuh waktu serta butuh proses.

Mudah mudahan nanti kita bisa merasakan Kemakmuran dan Kesejahteraan di Negara tercinta ini, Indonesia.

26 Responses to " BBM-kan Gratis ??? "

  1. mudah-mudahan dampak nya bisa lebih baik, buat apa kita ngeluh toh tidak akan merubah menjadi turun BBM , betul ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, kita jalani aja dan ikuti kebijakan pemerintah sekarang. Kita lihat nanti kemajuannya. Ini semua untuk kita kita juga sebagai rakyat Indonesia.

      Delete
    2. betul sekali mas, ga akan mungkin pemerintah semata mata menaikan harga kalo tidak ada hal positifnya

      Delete
    3. sepertinya saya kesini radakonslet nih..BBM di pikiran saya mah blekberimesegejer...hadeuh...abisnya BBM naik ko' malah BBM Gratis

      Gratis dari Hooongkong kali mah ah

      Delete
    4. Haha jadi ngakak nih. Mang lembu mrasa lieur

      Delete
  2. berfikir positif aja mas,mau protespun toh kita tidak bisa ngerubahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu, mau protes pun pasti nihil

      Delete
    2. kalau pun protes tidak ada gunanya mas.. yang menang itu selalu yang di atas. ya pemerintah juga yang menang... bener gak?

      Delete
  3. saya do'akan saja dah.. dengan BBM naek. semoga saja bisa ada perubahan negeri ini... :)
    tapi perubahannya lebih menonjol ya.. agar masyarakat tau dengan BBM naik Indonesia bisa sejahtera di kalangan rakyat bawah (wong cilik)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perubahan besar dan perubahan yang nyata.
      Mudah mudahan bisa tercapai

      Delete
    2. Amiin semoga bener-bener nyata mas. berdo'a saja sob.. semoga itu emang bener terjadi..

      Delete
    3. Butuh waktu untuk menikmati hasilnya

      Delete
    4. bener sekali mas... semoga hasilnya sesuai yang di ingatkan rakyat indonesia.

      Delete
  4. Replies
    1. Mudah mudahan saja ya bisa menikmati nanti.

      Delete
  5. Yg penting jangan sampai protes berlebihan mengenai bbm naik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Karena itu belum tentu bisa merubah keputusan

      Delete
  6. heehee kalau untuk BBM sosial banyak gratis mas, tapi kalau BBM minyak itu mahal saat ini :D

    ReplyDelete
  7. enakan pakai BBM di andrid mas daripada mikirin BBM dipom bensin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli gratis nya ya. Hayu mana PIN, invite invite-an yuk

      Delete
  8. Membuat perubahan tidak semudah membalikan telapak tangan ya bro,pastinya butuh waktu yang tidak sebentar,jadi sabarlah hai kau anak muda................

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul KangBro...
      Jadi bersabarlah untuk menikmati hasilnya.

      Delete

Anda Sopan, Kami pun Segan!