Terapi Nungging Perbaiki Posisi Janin Sungsang

Semangat Sore Sahabat ^_^
Bercerita Kehamilan nih,

Istri saya sedang hamil dengan usia kandungan 27 minggu/masuk ke 7 bulan, itu menurut perhitungan Bidan desa yang tiap tanggal 10 kami chek up kesehatan kandungan disana. Dan Kemarin sore (13-8-14) Menyengaja untuk cek kesehatan kandungan lagi dengan di USG dengan harapan ingin mendapat informasi lebih detail tentang "Bagaimana Kondisi sang Janin di Kandungan?", Kami mendatangi Rumah Sakit Bersalin terdekat yaitu RSPAD Cirebon.
Gambar Ilustrasi
Satu jam Kami menunggu antrian untuk mendapatkan giliran. Setelahnya masuk ruang Dokter, Kami duduk dan sang Dokter mulai melontarkan pertanyaan pertanyaan untuk mengetahui informasi riwayat kehamilan istri. Dokter pun merasa cukup, dilanjutkan ke pemeriksaan dengan alat USG. "Saya pantengin tuh layar monitor di depan mata, melihat monitoring USG plus mendengarkan penjelasan Dokter" Sementara istri berbaring di ranjang pemeriksaan.

Dan hasil pemeriksaan yang dijelaskan dokter itu membuat kami kaget tapi cukup gembira, kata Dokter "Janin yang ada di dalam kandungan sehat, kemungkinan untuk jenis kelaminnya Laki-laki, sementara untuk usianya alat USG mendeteksi baru 24 minggu/6 bulan dengan posisi sungsang (nah ini yang bikin kaget; usia nya beda dengan perhitungan bidan plus posisinya yang sungsang)".
Kami pun bertanya masalah posisi sungsangnya itu, "Apa itu posisi yang wajar Dok, dan Berbahaya tidak trus bagaimana menanganinya? Dokter menjawab "Itu wajar saja, karena dalam usia segitu bayi masih sering berputar dan untuk bulan ke 7 nya itu baru, posisi janin harus kepala berada di bawah. Mudah kok, untuk menanganinya Ibu lakukan kegiatan Terapi Nungging/Sujud dengan komposisi 1 hari 4-5 kali dengan porsi waktu 3-4 menit saja". Kami jadi tersenyum ^_^.

Nah itu, Jadi mudah ternyata untuk memperbaiki posisi sungsang hanya dengan terapi nungging. Bagi seorang Muslim, itu bahkan sudah sering dilakukan di setiap mendirikan sholat. Tinggal porsi waktu sujudnya pada saat sholat dilamakan.

Gembira rasanya, Mengetahui Kondisi Kandungan sang Istri sehat dan prediksi alat USG Dokter yang menyatakan jenis kelaminnya Laki-laki.

Oke sahabat, Kami keluarga kecil yang sedang memupuk Mahligai Rumah Tangga, meminta Do'a nya dari Sahabat semua "Mudah mudahan Allah SWT memberikan kemudahan, kesehatan baik itu kapada Janin yang dikandung, Istri saya dan Saya pribadi serta di perbanyak Rizky nya dan dilancarkan proses kelahirannya nanti". Aamin, Aamiin ya Rabbal Aalamiin.

11 Responses to " Terapi Nungging Perbaiki Posisi Janin Sungsang "

  1. Kedengerannya agak serem sih kalau terapi nungging.
    wkwkwk

    Selamat buat calon bayi nya, mas :)
    Semoga lahir selamat dan proses nya lancar semua
    Aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, bisa aja ni mas Aul,

      iya, Trmksih ya, Aamiin ^_^

      Delete
  2. dari cilembu, kami berdo'a semoga istrinya disehatkan, dibahagiakan dan ceria selalu sampai melahirkan yea kang.

    karena udah hamil 7 bula,istrinya ajah yang disuruh nungging atuh yah...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, haturnuhun kang.

      Haha, si Akang bisa aja. Masa saya musti ikut nungging juga. Nggak dong, hehe :D

      Delete
  3. Wah ternyata ada terapinya juga ya mas untuk memperbaiki pososo janin yang sungsang, thanks atas sharingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas. Itu saran dari Dokter Kandungan ^_^.

      Delete
  4. kasus ini pengalaman benget.. sebab umur kandungan 7 bln + itu muda lagi.. selanjutnya no koment hihihi.. (bapa bapa semua) malu ihh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah jangan malu malu, kan bapa bapa juga musti tahu untuk istrinya

      Delete
  5. Bismillah....
    Saya jg mau Nyoba,coz uk udah 28 minggu tp kemaren usg kepala debay masih di atas..
    Thanks ya sharingnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama Mba. Mudah mudahan di lancarkan utk persalinannya nanti. Alhamdulillah anak kami sekarang sudar berumur 8 bulan.

      Delete

Anda Sopan, Kami pun Segan!