Gembiranya Disetujui GA (Google Adsense)

Harusnya ini dipost minggu kemarin pas pada saat dapet, tapi baru sempat sekarang.

Adsense merupakan program periklanan media internet yang diselenggarakan oleh perusahaan raksasa yakni Google Corp. Siapa pula yang tak tahu hal ini, hampir setiap para blogger khususnya, mengetahui dan mengidamkan memiliki akun di GA. Di karenakan keuntungan yang didapat cukup untuk menambah penghasilan perbulan.


Namun untuk memiliki akun di GA bukanlah hal mudah, tak seperti membalikan telapak tangan. Banyak halang rintang harus dilalui (keren pake bahasa petualangan, hehe). Banyak teman-teman blogger yang mengeluh karena gagal/ditolaknya oleh GA.

Begitupun dengan saya, entah berapa kali mendaftar, berapa kali pula ditolak. Hingga berulang ulang saya coba, namun tak melunturkan semangat saya. Bahkan saking seringnya kegagalan yang terjadi, malah semakin membuat penasaran.

Kenapa gak Bisa? , , , Apa yang salah? , , , Dimananya?

Dari situ mulai saya pelajari ulang si GA ini, searching sana sini kayak kebakaran jenggot terus dari blog ke blog belajar, belajar dan belajar. Merasa telah cukup paham, bergeraklah bangkit kembali, mulai membuka akun google membuat blog baru (ya ini blognya saya ------- > http://4ndr1y4tn4.blogspot.com) saya isikan post demi post dengan asli tulisan sendiri (walau kualitas tulisannya amburadul) tapi terkadang masih copas juga si :) hihi.

Ada mungkin sekitar 35 artikel yang saya postingkan, coba daftar GA (dag dig dug) menunggu beberapa hari, ah hasil tetep sama :( ditolak, dengan pesan "konten anda belum memadai". Dicoba kembali artikel copas sebagian dihapus, mulai ngetik ngetik tulisan sendiri. Sempat vacum beberapa bulan dibiarkan dengan artikel yang diposting ada 40-lah, minggu-minggu kemaren iseng buka blog lagi "ah coba ah daftarkan lagi ke GA (tak mengharap diterima)".

3 hari kemudian saya cek dah ni blog, lihat di tab penghasilan "eh kok" pesan "sedang ditinjau ulang/tidak disetujui" ga ada, wah wah ... saya langsung cek G-Mail dan . . . . .


Saya melihatnya terpana, tpok tpok pipi kanan-kiri barang kali mimpi. Wiiiihhhhh, ini NYATA BroOOO!
Senang Gembiranya tiada tara, sekian lama dinanti dan diperjuangkan akhirnya didapat juga.   :)  :)  :)  (senyumku melebar tak henti henti).

Tiada sukses tanpa Usaha & Doa, "Gembiranya Disetujui GA (Google Adsense). Panjang bener ni tulisan yak! Tak apalah, ini pengalaman saya di dunia Internet. " Dari sini saya dapat menarik kesimpulan bahwa kalo ingin mendapatkan/disetujui Adsense; Ikuti aturan main Adsense, Website/blog musti punya umur, artikel musti dominan asli buatan tangan pikiran sendiri dan jumlah artikel musti memadai".

Sekian.



8 Responses to " Gembiranya Disetujui GA (Google Adsense) "

  1. Selamat sudah di restui GA, pas kemarin coba2 daftar, langsung dpt email balasan konten masih tidak memadai, masih penasaran kapan2 coba daftar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Maksih bang.
      Tetep semangat bang, jangan putus asa, :)

      Delete
  2. Dapat accountnya susah, tapi yang lebih susah lagi ngumpulin recehan dollarnya Mas. 1 tahun baru panen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lama juga ya panennya.
      sabar menanti dah

      Delete
  3. saya masih belum ngerti dengan adsense itu mas,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belajar dikit-dikit Mba, Insya Allah nanti mengerti paham dan bisa. :)

      Delete
  4. Wah udah ktria ya gan sebagai publisher adsense selamat ya , semoga artikelnya dapat memotivasi blogger galau yang lain termasuk saya :)

    Oh ya Btw udah berapa kali di tolak ?

    Back y mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip dah, intinya pantang menyerah . . .
      Wah kalo brapa kalinya di tolak, saya sudah berkali kali dan lupa jumlahnya berapa...

      Delete

Anda Sopan, Kami pun Segan!