Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Mesin Virtual Gratis; VirtualBox

Sobat tahu VirtualBox?

Mungkin ada yang tahu dan adapula yang belum tahu software yang bernama "VirtualBox". Oke, Sedikit pemaparan dari saya tentang aplikasi ini.

VirtualBox - Merupakan perangkat lunak virtualisasi dengan kualitas professional berbasis Software Open Source (Lisensi Gratis). Software ini dikembangkan oleh Perusahan Oracle Corporation.

Penggunaan aplikasi ini bisa bisa di logika-kan "Menjalankan Sistem Operasi didalam Sistem Operasi". Fungsi-nya ini sangatlah penting dalam menguji-coba sebuah sistem Operasi tanpa menghilangkan sistem yang ada atau pun bisa digunakan sebagai sarana pembelajaran dalam proses installasi Sistem pada Mesin.

Sobat bisa menjalankan OS Android dengan full fiturnya , seperti halnya dengan Bluestcak (Emulator Android) bahkan OS lainnya pun bisa.

Sekarang ini versinya telah mencapai V 4.3.12, Fitur yang ada didalamnya;

  • Modularity -  VirtualBox memiliki desain sangat modular dengan baik didefinisikan antarmuka pemrograman internal dan desain klien / server. Hal ini membuat mudah untuk mengendalikannya dari beberapa interface sekaligus: misalnya, Anda dapat memulai mesin virtual dalam sebuah mesin virtual yang khas GUI dan kemudian mengendalikan mesin itu dari baris perintah, atau mungkin dari jarak jauh. VirtualBox juga dilengkapi dengan penuh Software Development Kit: meskipun itu adalah Open Source , Anda tidak perlu hak sumber untuk menulis sebuah antarmuka baru untuk VirtualBox. 
  • Virtual machine descriptions in XML -  Pengaturan konfigurasi dari mesin virtual akan disimpan seluruhnya dalam XML dan tidak bergantung pada mesin lokal. karena itu dengan mudah porting ke komputer lain.
Untuk mendownloadnya Disini, VirtulBox Gratis

6 komentar untuk "Download Mesin Virtual Gratis; VirtualBox"

  1. sangat berguna mesin virtual box ini...gratis pula...sedot ah...makasih ya kang

    BalasHapus
  2. buat para programmer atau tester pasti butuh banget ini mesin ya, nice share :)

    BalasHapus
  3. Infonya sangat menarik. Dan aplikasi ini gratis pula. Tapi maaf saya sebagai manusia awam masih belum mengerti dan paham apa kegunaan aplikasi ini.

    BalasHapus
  4. dengan Virtual box ini kita bisa menjalankan OS Android ya mas

    BalasHapus

Anda Sopan, Kami pun Segan!