Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan-Alasan Ngeblog

Alasannya sih satu, cuma share aja, hanya berbagi tulisan gitu biar seluruh dunia tahu. Mungkin itu alasan utama bagi setiap blogger, tetapi alasan alasan lainnya itu variatif juga jika ditelusuri. Seperti halnya saya pribadi, ya alasan saya memang untuk berbagi disamping itu alasan lainnya, untuk mengisi keluangan waktu (bisa dikatakan sebagai anti lamunan lah) dan belajar mengolah kata/menulis.

Sedikit tahu dari lingkungan saya tinggal dari teman dan rekan tentang alasan mereka ngeblog. Pertama kali mengenal blog itu waktu zamannya sekolah SMK kelas XI / 2. Jelas itu semua Tahu tentang blog atas dasar pembelajaran dari guru bidang kejuruan. Dulu alasan utama saya juga setelah mengenal blog, ya karena tuntutan belajar, ditugaskan guru suruh membuat blog. Hampir semua alasan Ngeblog itu karena tugas dari guru. Nah sekarang setelah kesekian tahunnya lagi, kebetulan saya juga Ngeblog lagi "iseng iseng nanya ke teman dan rekan tentang blog (alasan ngeblog)" wah ternyata jawabannya sudah berubah dah bervariatif.

Beberapa alasan alasan itu, :

  1. Ada yang sekedar iseng iseng aja
  2. Sebagai pengganti buku diary (curhat on blog)
  3. Belajar menulis (seperti saya ini)
  4. Mencari Uang (wah nyari duit dari blog)
  5. Berpromosi barang dagang/jasa
  6. Dan lain lainnya deh,
Mungkin ada juga alasan alasan lainnya, bahkan ada juga yang beralasan buruk. weleh-weleh.

So, apa alasan kalian Ngeblog tuh?
Tuliskan alasan kalian di kotak komentar di bawah ya,

6 komentar untuk "Alasan-Alasan Ngeblog"

  1. kalau alasan saya yang no 3 dan 4 mas

    BalasHapus
  2. Memang pelbagai alasan yang membuatkan kita berblog... Begitu juga zumal. Blog zumal adalah blog personal dan ada juga pelbagai review dan aktiviti yang menarik ^_^

    BalasHapus
  3. Alasan aku ngeblog sebenarnya utk mengurangi aku pakai pesbuk. Karna aku pikir pesbuk gitu2 aja, kurang brmanfaat. Lebih baik ngeblog, bisa berbagi dan nambah ilmu..

    BalasHapus
  4. kalau saya, lebih kepada point 1 dan 2.

    kalau untuk cari $ ga kepikiran kesitu :)

    BalasHapus

Anda Sopan, Kami pun Segan!